• fekom2
  • fekom1

Selamat Datang di Website stimyapim.ac.id | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Banner

Statistik


Total Hits : 45464
Pengunjung : 19117
Hari ini : 8
Hits hari ini : 76
Member Online : 6
IP : 54.234.228.78
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Wisuda Sarjana Perguruan Tinggi YAPIM Tahun 2016




 Muhammad Ihsan Idrus

Sekretaris Yayasan Perguruan Islam (Yapim) Maros

Melaporkan dari Makassar

Yayasan Perguruan Islam  (YAPIM) Maros  mengelola tiga perguruan tinggi, yakni STKIP Yapim , STIM Yapim , dan STIPER Yapim  kembali melakukan wisuda sarjana dan ahli madya sebanyak 369 orang, Sabtu (24/9/2016) di Hotel Dalton Makassar.  Dari  jumlah  yang diwisuda,STKIP sebanyak 127 orang, STIM 216 orang serta STIPER 26 orang.

Wisuda sarjana dihadiri  Bupati Maros diwakil Asisten I Bidang Pemerintahan Arifuddin Wahab,  Direktur Eksekutif BAN-PT, Prof Mansyur Ramli, Kabag Kepegawaian Kopertis IX, Drs Andi Lukman, M.Si, Ketua YAPIM Drs H Muh. Ikram Idrus, M.Si, Sekretaris YAPIM  Muh. Syahril SE,MM, Ketua STKIP Prof H Kaharuddin, Ketua STIM Dr H Muhammad Nasrum dan Ketua STIPER  Muh.Izdin Idrus dan segenap civitas akademika YAPIM Maros.

Prof Mansyur Ramli  menyampaikan orasi ilmiah tentang  tantangan dan peluang lulusan perguruan tinggi saat ini. Dikatakan,  sekarang ini bangsa kita sudah memasuki era Masyarakat Economic ASEAN. Tantangan yang dihadapi khususnya dalam dunia pendidikan semakin tinggi, karena sudah tidak ada lagi batas antar negara khususnya tingkat ASEAN.

Agar bisa bersaing dan tidak tersingkir dalam persaingan global  pada tingkat ASEAN, disinilah perguruan tinggi diharapkan banyak berperan. Dalam hal peningkatan kualitas perguruan tinggi  memegang peranan yang sangat strategis dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia.

Sementara dibagian lain, Ketua Yayasan Perguruan Islam Maros, Muh. Ikram Idrus yang didampingi  Prof  Dr Ir H Zulkifli Syamsir, MM, mengaku saat ini sedang  konsen dengan pengembangan kampus, terutama dalam rangka perubahan status dari sekolah tinggi menjadi Universitas Islam Maros (UMMA). “Semoga tahun ajaran 2017 dapat terealisasi,”harapnya.

Masih terkait dengan pengembangan, mantan Wakil Rektor II Unismuh Makassar, dalam waktu dekat ini sudah ada lagi tambahan tiga program studi baru, yakni Peternakan, Kehutanan dan Ilmu Tanah.  Tidak hanya itu ada juga rencana membuka program S2 Bahasa dan Sastra Indonesia.

Wisuda sarjana  juga memberikan penghargaan kepada wisudawan terbaik  dimasing-masing pakultas, yakni  untuk  FKIP, Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Hajrah (ipk 3,94), Matematika Adriansyah (ipk 3,79),  Biologi Supriadi (ipk 3,76). STIM Maros prodi Manajemen SDM   Nurwadah (ipk 3,83), Manajemen Keuangan  St Harianti Yusuf (ipk 3,85), Keuangan dan Perbankan Irnawati (ipk 3,73). Sementara STIPER Prodi Agroteknologi Masita (Ipk 3,71) dan Prodi Agribisnis Halim (ipk 3,71). (nasrullah)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas