• fekom2
  • fekom1

Selamat Datang di Website stimyapim.ac.id | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Banner

Statistik


Total Hits : 43461
Pengunjung : 18339
Hari ini : 11
Hits hari ini : 44
Member Online : 6
IP : 54.92.160.119
Proxy : -
Browser : Opera Mini

PENANDATANGANAN KERJASAMA BIDANG PENELITIAN DENGAN 26 PERGURUAN TINGGI SE-INDONESIA




STIM YAPIM. Penelitian merupakan salah satu dari Tridharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh setiap Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Adanya Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan wujud dari keseriusan perguruan tinggi untuk menyajikan pendidikan yang berkualitas. Oleh karena itu, Tri Dharma Perguruan Tinggi sepatutnya telah menjadi budaya dan kesadaran.


Tanggung jawab Tri Dharma Perguruan tinggi itu sendiri sebenarnya diberikan kepada seluruh civitas akademik terutama dosen dan mahasiswa. Dosen sebagai pengajar, pembimbing sekaligus pendamping, sedangkan mahasiswa sebagai anak didik yang menuntut ilmu. Dua elemen ini akan terus berkaitan mengingat tak bisa disebut dosen tanpa adanya mahasiswa, begitu sebaliknya.


Dalam rangka peningkatan kualitas dan kuantitas Penelitian bagi civitas akademik lingkup STIM YAPIM Maros, maka pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2017 bertempat di Ruang Teater Lantai 3 Gedung Pinisi UNM Makassar, Pihak STIM YAPIM Maros melakukan kerjasamadengan 26 Perguruan tinggi yang ada di Indonesia yang difasilitasioleh DPP Kumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) yang diwakili oleh Ketua Divisi Kerjasama dan Pengembangan Bapak Prof. Dr. Supari Muslim disaksikan oleh Ketua DPP Adri, Perwakilan Kemeristek Dikti dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan.


Penandatangan ini dihadiri oleh Rektor/ Ketua Perguruan tinggi diantaranya  UNM Makassar, UNESA Surabaya, UMAHA Sidoarjo, UNIKA Sulbar,  dan STIM YAPIM Maros. "Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan publikasi di jurnal Nasional dan Internasional, dan ketika salah satu guru besar perguruan tinggi mengunjungi perguruan tinggi yang lain yang telah melakukan kerjasama ini maka akan dinilai sebagai visiting Profesor, kita telah ditawari funder dari berbagai perguruan tinggi dari luar negeri seperti perguruan tinggi dari Inggris”. Ungkap Dr. Fathoni Rodli selaku Ketua Umum DPP Adri.


* Editor by Abid



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas